The Most Popular Traffic Exchange  Free powerful counter for your website. From creators of EasyHits4U

Monday, October 29, 2012

Memverivikasikan diri sebagai penulis postingan





Menu Statistik Penulis di Webmater Tools sangat berguna untuk monitoring tulisan-tulisan Anda di Google.
Untuk menggunakannya, Anda perlu terlebih dahulu men-verifikasi diri Anda. Setelah terverifikasi, baru tulisan-tulisan dari Blog Anda diakui Google sebagai tulisan Anda. Kembali kali ini, Blog Anda akan berhubungan langsung dengan Google +

Setelah terverifikasi, maka nama Anda akan muncul di Hasil Cari Google dan juga Google News (bagi contributor di Blog yang masuk Google News, alias penulis-penulis hebat). Tapi, meski belum mampu tembus Google News, sudah kebanggaan tersendiri ketika nama kita muncul di hasil cari Google. Dengan begitu jelas, artikel tersebut diakui Google memang tulisan kita.


Alternatif Pertama
1. Pastikan tag nama penulis Anda muncul di postingan Anda. Lebih manjur lagi jika Anda menyertakan Email Anda di postingan (untuk email, memang surat edaran google menyarankan seperti itu, tapi saya memilih tidak menyertakannya)

Tag nama penulis adalah keterangan penulis artikel pada suatu postingan. Bisa terletak di bagian atas artikel atau kaki artikel. Biasanya berdekatan dengan tanggal artikel. Jika Anda tidak menemukannya di blog Anda, silahkan aktifkan melalui:
- Tata Letak
- Klik link Edit pada bagian kanan bawah area postingan di tata letak.
- Muncul kotak dialog, silahkan centang penampilan author. Anda bisa memilih untuk menampilkan berbagai tombol lain seperti share buttons, post to email, quick edit dan lain-lain.

2. Tambahkan Email Anda ke Profil Google
- Sign in di Google+
- Pada bagian kanan atas klik tombol Edit Profil
- Sorot bagian kontributor untuk / Contributor To untuk mengedit bagian ini hingga berwarna biru muda kemudian klik. Silahkan tambahkan situs Anda di sana. Kemudian klik Save.

- Kemudian sorot bagian kantor/work, hingga berwarna biru muda kemudian klik. Isikan Email Anda disana.

- Jika sudah, silahkan klik tombol di bagian atas, yakni Done Editing.


- Setelah selesai edit, perhatikan lagi pada bagian work. Jika Anda benar mengisikan email Anda, maka email Anda akan terlihat disana. Di sebelah kanan email, silahkan klik link Verify.
- Email verifikasi akan dikirmkan ke inbox Anda. Silahkan buka Email Anda.(Catatan: Kadangkala link verifikasi yang dikirim gagal di klik, cobalah Anda copy manual dan paste di Address Bar, kemudian Enter)

Ada beberapa kemungkinan jika postingan Anda tidak terverifikasi.
   beberapa problem bisa terjadi karena:
- Tag Author tidak nge-link ke profil Google + Anda. Perhatikan pada bagian tag author postingan Anda seperti berikut ini:

<span class='fn'><data:post.author/></span>

silahkan ganti dengan:

<span class='fn'><a href='alamatprofilgoogleplusAnda' rel='author'><data:post.author/></a></span>

- Penting untuk menambahkan situs ke profil Google Anda. Seperti pada artikel sebelumnya, setelah kita memasang link profil google di blog kita, kita juga perlu memasang link blog di halaman profil google kita. Jika tidak, maka akan ada pesan error:
Error: No link to the URL's parent site found. You must add this link to either the Other profiles or Contributor to section of your Google Profile
Jadi, pastikan Anda telah menambahkan situs Anda di profil Google Anda. Hal ini juga membantu ketika Google menemukan lebih dari satu URL google profil di halaman Anda.

Semoga bermanfaat...

Selesai





Anda sedang membaca Artikel tentang Memverivikasikan diri sebagai penulis postingan, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

0 comments:

Tip n Trik Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...