The Most Popular Traffic Exchange  Free powerful counter for your website. From creators of EasyHits4U

Tuesday, October 9, 2012

Mmemberi Highlight pada Script
















Memberikan Highlight untuk script atau kode pada postingan akan lebih memperjelas pembaca. Contohnya bisa kamu lihat pada blogku ini. Setiap kali ada script/kode maka akan selalu ada highlight (kotak) yg akan membedakan dengan tulisan yg lain. Nha kamu mau tahu cara pembuatamnya?

Gini nih caranya :
1. Login ke blogger lalu pilih Layout-->Edit HTML
2. Kemudian copy kode dibawah ini lalu pasang di Script CSS kamu atau pasang sebelum kode ]]></b:skin>

.alert { background: #DDE4FF;
text-align: left;
padding: 5px 5px 5px 5px;
border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;}

Kode yang berwarna merah (#DDE4FF) adalah warna background kotak highlight, kamu bisa menggantinya dengan kode warna yang lain yang cocok dengan background blog kamu. Untuk kode-kode warna bisa dilihat DISINI

3. Kalau sudah kemudian Simpan.

Cara Posting
Supaya kode/scriptnya nanti bisa ada kotak highlight-nya maka untuk memposting harus pake cara2 tersendiri. Yaitu dengan menambahkan kode ini <p class="alert"> sebelum kode/script yg akan diberi highlight. kemudian ditambahkan kode </p> diakhir script/Kode.

Dah gitu aja, gampang kan






Anda sedang membaca Artikel tentang Mmemberi Highlight pada Script, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

0 comments:

Tip n Trik Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...